Kamis, 21 Maret 2013

Rumus Tiada Guna Tanpa Action

Cuplikan resume viseo tugas kewirausahaan. Cuplikan ini dijamin dapat membakar semangat.

Inovasi Bisnis Pada Industri Kuliner
Oleh : Hendi Setiono (Presiden Direktur PT.Baba Rafi Indonesia)

       Bapak Hendi mengawali usahanya sejak menjadi seorang mahasiswa semester 4 teknik informatika, ITS dengan berjualan kebab turki dengan 1 outlet gerobak dorong. Beliau tidak memiliki darah pengusaha, ayahnya yang bekerja di Qatar memberikannya inspirasi untuk mulai menjual kebab. Modal usaha awalnya empat juta rupiah dengan satu karyawan tapi sekarang sudah ada 500 outlet dengan karyawan lebih dari 800 orang.
       Keinginan kuatnya untuk dapat mandiri menjadikannya tidak peduli dengan cemooh teman-teman dan keluarganya. Perintisan usaha kebab hingga sampai akan membuka outlet di luar negeri ini tentunya tidak mulus. Tantangan yang ada di hadapinya dengan menerapkan kejujuran terhadap customer, karyawan, maupun orang-orang sekitar.
       Bapak Hendi memiliki visi untuk dapat mencetak jiwa entrepreneur dengan konsep pendirian 1000 outlet berbasis kemitraan di seluruh Indonesia dan beberapa negara di ASEAN. “Banyak rumus jadi pengusaha, tapi tidak akan ada artinya apabila tida ada action,” ucapnya sebagai pesan penutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar